tempat wisata di pekanbaru
tempat wisata di pekanbaru

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Keren Dan Bagus

Diposting pada

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Keren Dan Bagus. Hai jumpa kembali dengan admin wagirmedia yang akan memberikan info menarik tentang tempat wisata di pekanbaru yang wajib kita kunjungi.

1. Taman Rekreasi Alam Mayang

Taman Rekreasi Alam Mayang

Tempat rekreasi ini sangat sejuk dikarenakan tempatnya di kelilingi oleh perbukitan. Tak hanya melihat pemandangan alam yang sangat indah kita juga disuguhi dengan wahana untuk anak anak yaitu taman bermain anak, mandi bola dan juga yang tak kalah keren adalah studio film 3D.

Selain itu ada juga kolam pemancingan, di taman rekreasi alam mayang ini terdapat 3 kolam pemancingan yang bisa kita coba. Bagi anda yang ingin kegiatan yang menantang anda bisa mencoba flying fox dan juga kegiatan outbond lainnya yang seru.

Terdapat juga spot spot keren untuk berfoto dan wahana sepeda air dan bola air raksasa. Untuk tiket masuknya kita membayar htm sebesar Rp. 20.000. Dan jam buka teman rekreasi alam mayang ini mulai jam 8 pagi.

2. Riau Fantasy

Riau Fantasy

Nah ini dia salah satu tempat wisata terbesar dan juga terlengkap di Sumatera yaitu Riau Fantasy. Tempat wisata bagus di riau ini memiliki luas 6.5 hektar yang dibagi menjadi dua wahana yaitu wahana basah dan juga wahana kering.

Tempat wisata ini juga dinamakan dengan Labersa Water dan Theme Park ini banyak sekali pengunjungnya. Kita akan dibuat betah saat mengunjungi salah satu tempat wisata terbesar di sumatera ini.

Kita akan bahas wahana air terlebih dahulu, wahana air banyak sekali wahana yang bisa kita coba diantaranya adalah adventure pool dan ember raksasa yang siap menampung 3000 liter air yang bisa mengguyur kita. Disini terdapat kolam dewasa dengan kedalaman 1.5 meter dan juga ada kolam anak anak dengan kedalaman 30 cm dengan pancuran airnya.

Untuk wahana keringnya banyak sekali wahana wahana seru dan menantang seperti sky tower, kora kora, speedy coaster, wave blaster dan juga ada family swinger. Fasilitas yang ada di tempat wisata riau fantasy ini juga sangat lengkap seperti tempat parkir luas, musholla, toilet, gazebo dan pastinya ada free wifi.

Harga tiket masuknya pada hari senin – jumat Rp. 60.000 sedangkan untuk hari sabtu dan minggu Rp. 70.000.

3. Kebun Binatang Kasang Kulim

Nah kali ini ada tempat wisata yang keren untuk kita kunjungi bersama keluarga tercinta di pekanbaru yaitu tempat wisata kebun binatang sang kulim, kebun binatang sang kulim pekanbaru ini didirikan diatas tanah seluas 10 hektar. Banyak sekali hewan hewan yang bisa dikenalkan kepada anak anak kita diantaranya adalah burung, monyet, ular, dan masih banyak lagi.

Untuk masuk ke kebun binatang sang kulim ini kita hanya membayr biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000 untuk dewasa sedangkan anak anak hanya membayar tiekt masuk sebesar Rp. 10.000.

Selain dapat mengenalkan berbagai macam hewan ke anak anak kita, anak anak juga bisa bersenang senang di taman bermain anak, berbagai macam permainan ada disini diantaranya adalah ayunan dan papan seluncur.

4. Danau Buatan Lembah Sari

Jika anda suka dengan wisata alam, anda bisa mengunjung tempat wisata di pekanbaru ini yaitu danau buatan lembah sari. Jika kita berangkat dari pusat kota Pekanbaru anda akan menempuh jarak kurang lebih 10 km.

Pada awalnya danau buatan lembah sari ini adalah sebuah bendungan irigasi yang digunakan untuk mengalirkan air kesawah warga sekitarnya. Sampai kemudian bendungan ini dijadikan objek wisata yang dinamakan danau buatan lembah sari.

5. Masjid Senapelan

Masjid senapelan ini merupakan salah satu masjid tertua di RIAU. Masjid senapelan sendiri merupakan sisa peninggalan kesultanan siak di pekanbaru. Masjid ini juga dikenal dengan nama Masjid Raya Pekanbaru dan dibangun pada tahun 1762.

Pertama dibangun masjid ini berukuran kecil dan terbuat dari kayu. Kini masjid ini menjadi besar dengan ukuran 60 x 80 meter dengan warna yang didominasi warna kuning khas Melayu.

6. Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura merupakan tempat wisata sisa peninggalan Kesultanan Siak yang merupakan kerajaan Islam terbesar di RIAU pada abad ke 16 sampai abad 20. Yang perlu diketahui istana siak sri indrapura ini dibangun pada tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin. Meskipun telah berdiri lebih dari 100 tahun, bangunan ini tetap megah dan kokoh.

Harga tiket masuk ke tempat wisata istana siak sri indrapura ini juga sangat terjangkau, kita hanya membayar htm sebesar Rp. 3.000. Saat masuk ke kawasan istana kita diwajibkan melepas alas kaki ya.

7. Deskranasda Pekanbaru

Deskranasda Pekanbaru ini adalah merupakan singkatan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah, tempat ini adalah tempat yang sengaja di dirikan dalam rangka memasarkan kerajinan daerah yang terbilang cukup di gemari, banyak cabang Deskranasda Pekanbaru ini di buka di daerah yang terbialng strategis, misalnya berada di jalan durian ataupun di jalan sisingamangaraja, di mana bagi anda yang membutuhkan oleh oleh khad dari Pekanbaru dapat anda dapatkan di sini, misalnya, sovenir, tenun, songket, kerajinan tangan dan kerajinna kayu dengan harga yang cenderung terjangkau mulai dari puluhan ribu dan jutaan rupiah.

8. Pasar Bawah

Saat anda mengunjungi kota pekanbaru, tak akan lengkap jika anda tidak berkunjung ke Pasar Bawah, pasar ini merupakan pasar tradisional tertua yang berada di Pekanbaru, bangunan dengan gaya Melayu dan Tionghua dengan jumlah 4 lantai ini terletak di tepi sungai Siak dan juga dekat dengan pelabuhan, sehingga pasar ini terbilang cukup mudah untuk di akses.
Banyak para wisatawan yang datang ke pekanvaru datang ke pasar ini, anda dapat menenukan beragam macam kebutuhan , mulai dari oleh oleh, karpet, aneka kerajinan Cina dan juga barang barang elektronik second.

9. Masjid Agung An Nur


Salah satu masjid yang menjadi ikon kota Pekanbaru adalah Masjid Agung An Nur, masjid yang memadukan arsitektur dengan gaya Turki, Arab, Melau dan India ini wajib untuk anda kunjungi. Bahkan Masjid Agung An Nur ini di sebut sebagai Taj Mahalnya kota Pekanbaru.
Masjid ini memiliki kolam besar dengan air mancur tepat di depannya memang sangat mirip dengan Taj Mahal. masjid ini sendiri berbentuk simetris dengan ukuran 50 x 50 meter dan memiliki 3 lantai , masjid ini di dominasi dengan warna hijau serta dapat menampung jamaah sekitar 4500 orang.
Masjid ini paling bagus di kunjungi saat malam hari, hiasan lampu, kolam air dan air terjun merupakan perpaduan yang sangat indah, serta memiliki 5 buah kubah dan 4 menara dengan warna warni lampu yang sangat cantik.

10. Perpustakaan Soeman H.S


Untuk ulasan terakhir sebagai tempat yang wajib anda kunjungi saat anda berada di kot pekanbaru adalah Perpustakaan Soeman H.S, tentunya anda pasti bertanya kenapa harus perpustakaan?, perpustakaan ini bukanlah sembarang perpustakaan, perpustakaan ini sendiri khusus di bangun bukan hanya sebagai perpustakaan saja, melainkan dapat juga di gunakan sebagai sarana wisata.
Perpustakaan ini terbilang cukup unik dengan bentuk bangunan yang unik, bentuk Perpustakaan Soeman H.S ini terbilang cukup unik, karena berbentuk rehal atau papan alas untuk membaca Al Qur’an. Perpustakaan Soeman H.S ini sendiri memiliki 6 lantai dengan beragam fasilitas pendukung selain perpustakaan, mulai dari ruang pertemuan, kantin, musholla, kaffe, bahkan terdapat juga sebuah auditorium. Bahkan terdapat juga sebuah ruang khusus untuk literatur budaya Melayu terlengkap di Indonesia.
tempat ini sangat cocok untuk semua usia, mulai dari anak anak sampai orang dewasa, di sini juga terdapat sebuah corner khusus untuk memanjakan anak anak, untuk membaca di perpustakaan ini anda tidak perlu menjadi atau memiliki kartu keanggotaan, anda bebas membacadi sofa atau lesehan, dengan ruang baca yang nyaman dan terdapat juga free wifi dan ac.

Demikian info lengkap 10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Keren Dan Bagus, jangan lupa untuk melihat info wisata lainnya yang tak kalah keren dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *