jurang tembelan jogja
jurang tembelan jogja

5 Tempat Wisata Negeri Di Atas Awan Yogyakarta

Diposting pada

Hai kini admin wagirmedia.com akan memberikan info menarik tentang 5 tempat wisata negeri di atas awan yogyakarta. Yogyakarta memang salah satu daerah yang memiliki daya tarik wisata yang sangat tinggi. Banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi di jogja.

Salah satu wisata menarik di jogja adalah wisata negeri di atas awan dan jogja memiliki beberapa tempat yang bisa kita kunjungi. Saat berada di tempat wisata negeri diatas awan ini kita bisa merasakan seperti benar benar di atas awan.

Nah yuk kita simak tempat wisata negeri di atas awan jogja yang pastinya sangat keren dan bisa menjadi destinasi wisata saat berlibur di jogja.

  1. Jurang Tembelan

Jurang tembelan kanigoro ini merupakan salah satu tempat wisata negeri atas awan jogja, lokasi jurang tembelan ini berada di Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul. Harga tiket masuk jurang tembelan kanigoro ini juga sangat terjangkau yaitu kita hanya membayar tiket masuk sebesar Rp. 2.500.

Jam operasional dari jurang tembelan ini 24 jam. Sangat cocok kita kunjungi saat musim hujan karena biasanya kabut akan muncul dan terlihat menyerupai gumpalan awan dan pastinya akan menjadikan pemandangan indah yang bisa kita buat spot foto dan kita share di akun media sosial kita seperti instagram dan lain lain.

2. Kebun Buah Mangunan

Saat anda berada di Yogyakarta, biasanya anda ingin merasakan sensasi sunrise terbaik, kami memberikan saran, ada baiknya anda mengunjungi Kebun Buah Mangunan, kawasan wisata ini sendiri terletak di daerah Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Di tempat ini selain anda dapat merasakan wisata kebun buah yang sangat sangat beragam, anda juga dapat menikmati sunrise terbaik di ketinggian, bahkan anda juga membawa pulang buah yang telah anda panen, kawasan wisata ini sendiri buka mulai pukul 05.30-10.00 wib dan pada pukul 14.00-17.00 wib.

3. Geoforest Watu Payung Turunan

Selain Kebun Buah Mangunan, ada lagi kawasan wisata untuk menikmati sunrise dengan pemanadangan yang tak kalah bangusnya, kawasan ini disebut dengan Geoforest Watu Payung Turunan, tempat wisata ini akan memberikan momen sunrise yang sangat menakjubkan.

Anda akan disuguhi dengan pemandangan sungai kabut yang menghadap sisi utara dengan hamparan pegunungan hijau dan lembah, anda bahkan dapat menikmati pemandangan kabut pagi yang mengikuti alur lembah dan momen tersebut hanya terjadi sebelum matahari terbit dengan cahaya oranye yang perlahan muncul di langit timur, pasti akan membuat anda terpesona dengan keindahannya.

4. Bukit Panguk Kediwung

Yang satu ini cocok baget bagi anda yang suka melihat pemandangan perbukitan, kawasan wisata Bukit Panguk Kediwung ini memberikan beragam dan banyak gardu pandang, anda dapat menikmati keindahan dari gardu pandan atau juga sambil berfoto. Kawasan wisata ini sendiri terletak di Dusun Kediwung, Mangunan, Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Anda dapat menikmati sekitar sembilan anjungan foto dengan bentuk dan tema yang berbeda, Sunrise di bukit ini sangatlah sayang untuk dilewatkan karena awan seakan muncul dari lautan awan akibat kabut yang muncul, kawasan wisata ini juga dekat dengan kawasan wisata kebun Buah Mangunan, sehingga anda dapat berkunjung ke kawasan ini.

5. Watu Mabur Camp

Nah yang terakhir adalah watu mabur camp, lokasinya berada di Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pengelola tempat wisata ini menambahkan spot spot menarik seperti gardu pandang dan lain lain yang bisa kita gunakan untuk berfoto.

Harga Tiket Masuk Watu Mabur Camp ini sebesar Rp. 15.000. Dan untuk tiket parkir kendaraannya sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Demikian info lengkap 5 Tempat Wisata Negeri Di Atas Awan Yogyakarta, semoga info tempat wisata jogja ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *