Jawaban Tanaman Paku Berkembang Biak Menggunakan Spora, Kelas 4-6 SD
Jawaban Tanaman Paku Berkembang Biak Menggunakan Spora, Kelas 4-6 SD

Jawaban Tanaman Paku Berkembang Biak Menggunakan Spora, Kelas 4-6 SD

Diposting pada

Jawaban Tanaman Paku Berkembang Biak Menggunakan Spora, Kelas 4-6 SD. Hai kali ini wagirmedia.com akan memberikan info menarik tentang jawaban soal dari kelas 4-6 SD yaitu bagaimana proses pertumbuhan pada tanaman paku yang berkembang biak menggunakan spora?.

Pertanyaan diatas merupakan salah satu materi mengenai “Proses Pertumbuhan Pada Tumbuhan” untuk siswa SD (Sekolah Dasar) kelas 4 – 6. Nah yuk sekarang simak pertanyaan dan jawaban yang akan disajikan lengkap di wagirmedia.com.

1. Bagaimana proses pertumbuhan pada tanaman paku yang berkembang biak menggunakan spora?

2. Mengapa pertumbuhan vegetatif buatan dengan cara menempel dapat menghasilkan tanaman yang lebih baik?

Jawaban kunci dari pertanyaan diatas adalah :

1. Yang perlu kita ketahui adalah tumbuhan paku berkembang biak melalui spora yang dibentuk pada daun. Spora sendiri terletak di bagian dalam kotak spora atau sporanium yang berkumpul di dalam sorus. Nah sorus merupakan kumpulan kotak spora, yang terletak di bagian tepi bawah daun, berupa bintik bintik kecokelatan.

Daun yang bisa menghasilkan spora disebut sebagai daun fertil. Jika sporanium pecah, maka spora keluar dan jatuh di tempat yang cocok. Nantinya spora tersebut akan tumbuh dan berkembang biak menjadi tumpuhan paku baru.

2. Pertumbuhan vegetatif buatan dilakukan dengan cara menempel pada tanaman lain. Hal itu diketahui dapat menghasilkan tanaman dengan kualitas yang lebih baik. Dikarenakan cara menempel dapat menggabungkan sifat sifat unggul dari dua tanaman tersebut. Sehingga diperoleh satu tanaman yang memiliki gabungan sifat unggul dan dapat menghasilkan tanaman yang memiliki kualitas lebih baik.

Demikian info menarik tentang Jawaban Tanaman Paku Berkembang Biak Menggunakan Spora, Kelas 4-6 SD, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *