Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Tercoret, Terbalik, Berwarna, dan Cara Mengganti Font di WhatsApp (WA)

Diposting pada

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Tercoret, Terbalik, Berwarna, dan Cara Mengganti Font di WhatsApp (WA). Hai kali ini wagirmedia.com akan memberikan tips wa yang sangat keren. Ternyata membuat tulisan tebal, miring, terbalik, berwarna, dicoret tak hanya bisa dilakukan di aplikasi ms word saja, tetapi bisa juga dilakukan di aplikasi chat seperti WA (Whatsapp).

Aplikasi chat Wa memang saat ini menjadi salah satu aplikasi chat yang populer dan pastinya menjadi salah satu aplikasi yang wajib di instal di android ataupun iphone. Nah daripada penasaran bagaimana cara membuat tulisan tebal, miring dan sebagainya, yuk simak ulasannya di bawah ini, lengkap dengan gambarnya.

1. Cara membuat tulisan tebal di wa (whatsapp)

Cara membuat tulisan tebal di wa (whatsapp)
Cara membuat tulisan tebal di wa (whatsapp)

Cara membuat tulisan tebal di wa ini sangat mudah kok, kita tidak membutuhkan aplikasi tambahan, kita hanya membutuhkan tambahan kode yaitu tanda bintang kecil (*) pada tulisan di awal dan akhir kata atau kalimat. Contoh : *tes*, secara otomatis tulisan akan tercetak tebal. Tak hanya satu kata saja ya, kita bisa melakukan pada satu kalimat juga kok dan caranya juga sama, awal dan akhir kalimat kita tambahkan tanda bintang ya.

2. Cara membuat tulisan miring di whatsapp

Cara membuat tulisan miring di whatsa

Nah kemudian kita lanjutakan dengan cara yang kedua ya, yaitu cara membuat tulisan miring di wa. caranya hampir mudah kok seperti cara yang pertama, tapi tanda baca yang digunakan kali ini menggunakan underscore (_) pada awalan kata dan akhiran kata. Contoh : _tes_ maka tulisan secara otomatis akan menjadi miring. Hal ini juga bisa dilakukan pada satu kalimat juga ya.

3. Cara Membuat Tulisan Dicoret (Strike Through) di WA (Whatsapp)

Cara Membuat Tulisan Dicoret (Strike Through) di WA (Whatsapp)
Cara Membuat Tulisan Dicoret (Strike Through) di WA (Whatsapp)

Cara membuat tulisan dicoret di wa hampir sama kok dengan dua cara diatas yaitu menambahkan kode di awal dan akhir kata atau kalimat. Tanda yang kita akan tambahkan yaitu tilde atau strip keriting (~). Contoh : ~tes~ nah tulisan otomatis akan tercoret.

4. Cara Membuat Tulisan Terbalik di WA (Whatsapp)

Nah kalau membuat tulisan terbalik di wa berbeda dengan cara cara diatas ya, kita harus masuk ke website ceebydith, kita pilih menu tulisan, kemudian pilih lagi tulisan terbalik, nah kita tulis disitu kata yang akan kita tulis di wa, kemudian kita copy paste tulisan terbalik tersebut di wa. Nah sekarang tulisan di wa kita jadi terbalik, keren kan.

5. Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Cara membuat tulisan berwarna di wa ini kita membutuhkan aplikasi tambahan, aplikasi tambahan tersebut dinamakan Whatsapp Plus Messenger yang sudah tersedia di playstore, tulisan wa kita akan berwarna warna dan tak hanya itu kita juga bisa menambahkan background dan emoticon emoticon lcu.

6. Cara Mengganti Font di WA

Nah kini langkah terakhir kita akan memberi tahu cara mengganti font di wa, cara ini sangat mudah kita hanya menambahkan kode awalan dan akhiran pada kata atau kalimat yang akan kita ubah fontnya, kode yang kita tambahkan adalah tanda kutip satu sebanyak 3 kali. O iya jenis font yang akan kita ubah ini menjadi font FixedSys. Contoh mengganti font di wa : ”’tes”’.

Nah demikian info Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Tercoret, Terbalik, Berwarna, dan Cara Mengganti Font di WhatsApp (WA), semoga info ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa melihat info dan tips keren lainnya hanya di wagirmedia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *