5 Tempat Pariwisata Dekat Malioboro Yang Tidak Boleh Di Lewatkan

Diposting pada

Bagi Anda pecinta wisata, pastinya tak asing lagi dengan kawasan wisata yang sangat terkenal di Indonesia, bahkan di dunia, kawasan tersebut adalah jalan Malioboro, di kawasan ini Anda dapat berbelanja dan berwisata kuliner yang sangat beragam, banyak tempat seperti hotel dan homestay yang terdapat di kawasan ini, selain terkenal dengan kawasan wisata belanja, di sini juga terdapat beberapa kawasan wisata yang dapat Anda kunjungi saat Anda berada di sekitar kawasan Malioboro.

1. Tugu Jogja

Yang paling terkenal adalah Tugu Jogja, rasanya tak lengkap bila Anda ke Jogja dan tidak mampir ke Tugu Jogja, Tugu ini sendiri merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di perempatan Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Margo Utomo. Tugu Jogja sendiri merupakan simbolis yang bersifat magis, karena bila di tarik garis lurus, maka akan menghubungkan laut selatan, Keraton Jogja dan Gunung Merapi. Tugu dengan warna putih dan tegak ini sering dijadikan sebagai spot foto cantik, saat malam hari tugu ini di hias dengan lampu lampu warna warni yang cantik dan sangat ikonik.

2. Keraton Jogja

Yang kedua tak kalah ikonik dengan Tugu Jogja, kawasan tersebut adalah Keraton Jogja. Keraton Jogja sendiri merupakan istana resmi kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan merupakan tempat tinggal raja hingga saat ini, di dalamnya terdapat beragam pendopo dan tempat menari dan di dalam juga sering di adakan upacara adat dan bagi Anda juga dapat melihatnya secara langsung, pastinya bagi Anda yang suka dengan budaya, wajib untuk datang ke kawasan keraton.

3. Taman Sari

Bila sudah ke Keraton, jangan lupa untuk mampir ke Taman Sari, yang merupakan bekas taman atau kebun istana Keraton Yogyakarta, taman ini sendiri memiliki luas lebih dari 10 hektar, dan sekitar 57 bagunan yang masih terawat dengan bagus, yang paling ikonik adalah kolam pemandian yang tertata bagaikan negeri dongeng dan di buat mandi para bidadari, di dalamnya sendiri terdapat banyak tempat tempat ikonik yang sangat bagus dan pastinya ikonik, tentunya saat Anda datang ke Taman Sari, jangan lupa untuk berfoto selfie bersama dengan rombongan ataupun berfoto selfie.

4. Pasar Beringharjo

Setelah berwisata budaya, pastinya tak lengkap bila Anda tidak berbelanja di Pasar Beringharjo. Pasar iniadalah pasar yang sudah sangat tua dan tidak bisa di pisahkan dengan keraton jogja, pasar Beringharjo memiliki makna pohon beringin yang diharapkan memberikan kesejahteraan bagi warga Yogyakarta, di pasar Beringharjo sendiri Anda dapat membeli beragam keperluan dan oleh oleh, mulai dari batik, jajanan pasar, pakaian anak dan dewasauang kuno, makanan cepar saji, sembako bahkan jamu tradisional, di jual di Pasar Beringharjo, sangat lengkap dan terkenal murah.

5. Titik Nol Kilometer

Yang paling terakhir adalah kawasan Nol Kilometer, kawasan wisata ini terletak tak jauh dari Jalan Malioboro yaitu terletak Jalan Ahmad Yani dan Haji Ahmad Dahlan, di kawasan ini Anda akan menemukan beragam budaya di Jogja, Anda akan di suguhi dengan tempat duduk yang rindang dengan pepohonan, serta jalanan yang terlihat ruwet namun tetap membudaya, pastinya dengan segala keruwetan itu Anda dapat melihat keindahan yang tersembunyi bagi para wisatawan, selain itu kawasan ini juga tidak pernah sepi dari pengunjung yang datang, baik untuk berfoto selfie ataupun hanya untuk singgah.

Demikian ulasan mengenai kawasan wisata yang tak jauh dari kawasan Malioboro, pastinya berwisata ke Jogja tidak akan lengkap bila Anda tidak datang ke kawasan di atas, pastinya Anda akan selalu rindu dengan kawasan wisata yang tidak pernah sepi pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *